Blog •  02/10/2020

Plh Sekda Hadiri Panen Perdana Jagung Pipil

© Foto Humas Pemkab Bener Meriah
© Foto Humas Pemkab Bener Meriah

REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang diwakili oleh Plh Sekda Abd Muis SE MT menghadiri kegiatan panen perdana program ketahanan pangan komoditas jagung pipil di Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (29/9/2020).

Turut serta dalam rombongan tersebut yakni Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan SDM, Abdul Kadir, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Bener Meriah Drs Mukhlis, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Hasyimi SKM MKes.

Acara itu juga dihadiri oleh unsur Forkompimcam Wih Pesam serta masyarakat setempat.

Plh Sekda Bener Meriah dalam sambutannya menyampaikan, seyogyanya acara panen perdana tersebut dihadiri oleh Bupati, namun karena ada urusan kerja yang tidak dapat diwakili, maka kegiatan tersebut diwakilkan kepada Plh Sekda Bener Meriah.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melakukan hal-hal yang positif ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Kita harus bertahan dengan sumber daya alam yang ada di daerah kita,” ucapnya.

ABD Muis juga mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi berusaha memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah Bener Meriah. “Daerah kita ini luas dan subur, apa saja yang kita tanam tumbuh. Jadi kita jangan hanya terfokus dengan satu tanaman saja, mari menanam, mari menanam untuk menunjang program ketahanan pangan,” ajaknya.

Pada akhir sambutan, Plh Sekda Bener Meriah itu mengatakan, program ketahanan pangan ini diharapkan tetap berlanjut, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki.

Sebelumnya Camat Wih Pesam, Lukman menyampaikan, Kecamatan Wih Pesam telah menjalankan program ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah. “Seperti di Kampung Blang Paku ini program ketahanan pangan menanam jagung. Ada kampung lain yang menanam cabai dan ada juga memelihara unggas. Alhamdulillah, semuanya sudah mendekati panen,” terang Lukman. Program ketahanan pangan di Kecamatan Wih Pesam dilaksanakan dengan cara pemberian bibit dan keperluan lainnya dalam bentuk barang.

Sumber: SERAMBINEWS