Blog •  25/08/2020

Polres Majalengka Panen Raya Jagung dan Budidaya Ikan Lele di Kertajati

Something went wrong. Please try again later...

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melaksanakan panen sayuran dan ikan di lingkungan Mapolsek Kertajati, Majalengka, Senin (24/8/2020)

Polsek Kertajati memanfaatkan lahan kosong sekitar 1000 m2 di dijadikan sebagai kebun mini guna ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Lahan tersebut dimanfaatkan guna menanam berbagai sayuram seperti jagung dan lainnya. Tidak hanya sayuran, Polsek juga membuat kolam ikan yang ditanami Ikan Lele yang dikembangkan Polsek, Koramil dan warga Desa Kertajati.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso hari ini melakukan panen Jagung dan Ikan Lele. Kapolres bersama Kapolsek memanen hasil bumi itu. Hasilnya, dibagikan untuk warga sekitar.

Kapolres mengatakan program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Selain Budidaya Ikan Lele, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen jagung dan kangkung yang dikembangkan oleh Polsek Kertajati.

"Ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan," kata Kapolres

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa new normal, ujarnya.

Sumber: TINTAHIJAU