Blog •  10/05/2021

Rektor UIM dan Kepala LLDIKTI IX Hadiri Panen Perdana Padi Percontohan M70D di Barru

BARRU, RAKYATSULSEL.CO – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Prof DR Jasruddin MSi menghadiri panen perdana padi percontohan variatas M70D.

Panen perdana padi yang menggunakan pupuk organik ABG itu dilaksanakan di Desa Bojo Kecamatan Malusetasi, Barru, Sabtu (8/5/2021).

Uji coba penanaman viatas unggul itu diprakarsai oleh Kelompok Tani Labucai bekerjasama dengan Pusat Peragaan IPTEK (PP IPTEK) Badan Riset dan Inovasi Nasional.

“Ini merupakan implementasi fungsi communication hub atau diseminasi hasil riset/inovasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Jasruddin.

Untuk program tersebut LLDIKTI mengajak UIM melalui program kampus merdeka belajar terlibat dalam program ini. “Sebab UIM sebagai kampus yang dipercaya dengan SDM-nya mampu menciptakan petani modern,” ujar Jasruddin.

Majdah sangat merespon positif dan memberi apresiasi atas pelibatan UIM dalam program tersebut. “ terbukti UIM Full team hadir bentuk ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari LLDIKTI untuk kampus swasta implementasi kampus merdeka,” ucapnya.

Sumber: RAKYATSULSEL