Blog •  09/10/2020

Semangat Babinsa Koramil Samudera Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi di Aceh Utara

© Dok Kodim Aceh Utara
© Dok Kodim Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Samudera jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serka Suhardi membantu petani menanam padi guna menyukseskan program swasembada pangan nasional di Desa Teupin Beulangan, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (6/10/20).

Semangat Serka Suhardi tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani menanam padi varietas Ciherang SS di lahan seluas 2.200 meter persegi, milik Gapoktan Tani Makmur.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, melalui Danramil 06/Samudera, Kapten Inf Mulyanto, para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Tujuannya, lanjut Kapten Inf Mulyanto, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

"Pendampingan akan terus kita lakukan, baik itu dalam pengolahan lahan maupun perawatan dan pasca panen," Kata Kapten Inf Mulyanto kepada Serambinews.com, Rabu (7/10/2020).

Menurut Kapten Inf Mulyanto, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di jajarannya tersebut mendapat sambutan yang baik dari petani.

Hal ini terlihat jelas dari antusias petani yang dengan penuh semangat bekerja selama melakukan proses tanam padi tersebut.

Sumber: SERAMBINEWS