Blog •  29/09/2020

Siswa SMKN Simpang Mamplam Lakukan Praktik Tanam Jagung

© Dok SMKN 1 Simpang Mamplam
© Dok SMKN 1 Simpang Mamplam

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 120 siswa SMKN 1 Simpang Mamplam, Bireuen jurusan tanaman pangan dan hortikultura, jurusan teknologi hasil pertanian sejak 8 Agustus lalu sampai Senin (28/09/2020) melakukan praktek langsung mengolah lahan.

Kegiatan yang dilakukan yakni menanam jagung di lahan samping gedung sekolah mereka di kawasan Cot Batee Geulungku, Pandrah Bireuen.

Kepala SMKN 1 Simpang Mamplam, Drs Fadli kepada Serambinews.com, Senin (28/09/2020) mengatakan, kegiatan belajar lapangan bagi siswa jurusan pertanian dimulai pada awal Agustus lalu.

“Lahan sekolah luas dan memadai, maka dilakukan pembersihan bantuan alat berat PT Takabeya Grup yang ada di Cot Batee Geulungku,” ujarnya.

Para siswa didampingi guru bidang studi memulai praktek dengan pembersihan lahan, cara menanam yang benar di lahan tersebut.

Kegiatan yang melibatkan para guru serta siswa adalah praktek lapangan bagi mereka, secara teori diajarkan di ruangan kemudian melakukan praktek langsung agar para siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang bercocok tanam.

Sumber: SERAMBINEWS