Blog •  09/06/2020

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Marlempang Terus Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Hal ini disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda M. Rochwan pada saat melaksanakan kegiatan membantu petani membersihkan rumput atau tanaman liar di tanaman jagung milik Bapak Suherman seluas 5 rante, kegiatan ini terkait dalam rangka mensukseskan swasembada pangan pemerintah, di Desa Marlempang, Kec. Bendahara, Kab. Aceh Tamiang, Senin (08/06/2020).

Serda M. Rochwan mengatakan Gulma dapat menurunkan hasil panen karena ada per­saingan antara gulma itu dengan tanaman jagung, dalam pengam­bilan unsur hara, air dan cahaya,” ujarnya.

Serda M. Rochwan berharap petani selalu memperhatikan tanaman jagung dengan baik dan selalu mengecek serta merawat tanaman jagung dari gangguan gulma yang menyerang tanaman jagung agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur tanpa gangguan gulma dan tanaman jagung bisa meningkat produktifitasnya,” harapnya.

Secara terpisah, Danramil 04/Bdh Kapten Inf Said Muhamad menyampaikan kepada Babinsa Koramil 04/Bdh, ” agar para Babinsa Selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam Jagung khususnya di wilayah Aceh Tamiang.

Sumber: ketikberita