Blog •  15/11/2021

Sulut Ketambahan 2500 Hektar Benih Jagung

MANADO - Kabar gembira bagi para petani Jagung yang ada di Provinsi Sulut. Pasalnya, setelah diperintahkan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw agar Dinas Pertanian dan peternakan Provinsi Sulut, terkait sulitnya mendapatkan bibit jagung, akhirnya mendapat jawaban dari pusat.

Kadis Pertanian dan Perternakan, Ir. Novly Wowiling menjelaskan, setelah diperintahkan oleh Wagub, mereka langsung ke Kementerian Pertanian dan mendapatkan jawaban.

“Jadi Sulut mendapatkan ketambahan bibit jagung untuk 2500 hektar lahan. Dan untuk mendapatkan bibit, kelompok tani segera mengusulkannya dengan mentaati semua persyaratan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian. Selain kelompok tani juga harus dilengkapi dengan titik koordinat lahan dari petani,”jelas Wowiling.

Lanjut Wowiling, karena waktunya sangat pendek, diharapkan para kelompok tani untuk segera melengkapi persyaratan dan dibawa ke Kabupaten. “Nanti dari Dinas Pertanian yang ada di Kabupaten mengusulkan ke Provinsi, kemudian Provinsi akan membawanya ke Kementerian pertanian. Sekarang ini sesuai data baru dari Minsel yang mengajukan permohonan,”ungkap Wowiling.

Sumber: Manadoline