Blog •  14/09/2020

Syamsuar Panen Jagung Kelompok Tani Goro SAE di Siak Hulu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Panen Ketahanan Pangan di Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Ahad (13/09/2020).

Sesampainya di kebun jagung tersebut, Gubri bersama rombongan langsung menanam bibit jagung yang telah disiapkan oleh Kelompok Tani Goro SEA. Setelah menanam bibit, Gubri beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kebun Jagung siap panen.

Sambil bercengkrama dengan petani, Gubri bersama rombongan memanen jagung. Adapun jagung yang dipanen merupakan jagung yang bisa diolah menjadi tepung, atau jagung untuk pakan ternak.

Kemudian, Gubri Syamsuar mengungkapkan rasa syukurnya atas panen jagung ini. Bahkan ia juga mengungkapkan apresiasi kepada petani Kebun Jagung Goro SAE Riau yang melakukan pemanfaatan tanah produktif.

"Seperti inilah kedepannya, dan ini barangkali menjadi contoh terhadap tanah-tanah yang mungkin masih banyak terlantar di kampung-kampung ini, kami berharap masyarakat agar produktif tentunya dapat membantu peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Riau," harapnya.

Selanjutnya dalam suasana Covid-19 ini, ia berpesan kepada para petani agar tidam kalah dengan suasana pandemi Covid-19. Yang mana saat ini kita butuh makan dan pangan.

Ia menjelaskan, tentunya ini merupakan bagian dalam menggerakkan ekonomi untuk rangka pemulihan ekonomi yang ada di Provinsi Riau khusunya. Lanjutnya, sekaligus dapat menciptakan meningkatnya ekonomi masyarakat Riau yang seperti hari ini dengan antusias masyarakat yang semangat.

"Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Tani Goro SAE yang ikut membantu ketahanan pangan yang ada di Riau, dan panen ini kami harap nantinya tidak hanya satu kali saja, tapi bisa berkelanjutan," pungkasnya.

Turut hadir dalam panen ketahanan pangan di Kebun Jagung Goro SAE di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar tersebut antara lain, Ketua Tim Penggerak PKK Riau Misnarni Syamsuar, dan Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau Syahfalefi.

Sumber: RIAUSKY