Blog •  19/01/2021

Tingkatkan Hasil Panen Padi, Babinsa Bantu Tabur Pupuk

Something went wrong. Please try again later...

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BARAT-Sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil panen padi, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serka Hermansyah bantu petani tabur pupuk di sawah milik Bapak Zaini (34) dengan luas lahan lebih kurang 0,5 Ha bertempat di Desa Peunaga Pasi Kecamatan Meureubo, Senin (18/1/2021).

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serka Hermansyah selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaannya. Layaknya hari ini, la membantu petani memupuk padi sembari memupuk silaturrahmi.

Pantauan di lokasi, terlihat Serka Hermansyah dan petani berada di tengah sawah. Sambil berinteraksi mereka menaburkan pupuk jenis Fonska dan Urea dengan maksud agar padi tumbuh sumbur.

Menurut Serka Hermansyah, kegiatan ini sengaja la lakukan agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.

“Pemupukan padi ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak diberi pupuk, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman kuranga subur, pendek (ateng) dari ukuran normalnya bahkan daunnya menguning”, papar Serka Hermansyah

Dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi. Harapannya, saat panen tiba bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas.

Sumber: MEDIAANDALAS