Blog •  06/10/2020

Tingkatkan Perekonomian di Wilayah Binaan, Serda Sondang Bantu Petani Panen Jagung

LIPUTANRAKYAT. COM | Aceh Selatan – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Kormil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sondang PL Gaol melaksanakan pendampingan pertanian terhadap petani warga Desa Seneubok Pusaka Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, (Sabtu 03/10/2020).

Dalam pelaksanaan pendampingan pertanian itu juga, Babinsa Koramil 09/Trumon ini turut membantu petani memanen jagung.

Serda Sondang mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Harapan kami, dengan kegiatan pendampingan ini, masyarakat petani khususnya di wilayah binaan lebih termotivasi dalam mencapai hasil produksinya.”ucap Serda Sondang.

Serda sondang juga menuturkan, upaya khusus pendampingan pertanian dilakukan tidak saat panen, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba.

“Melalui pendampingan ini, sekiranya petani lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat. Maka dengan secara tidak langsung juga, perekonomian masyarakat diwilayah lebih meningkat.”tutup Serda Sondang.

Sumber: LIPUTANRAKYAT