Blog •  28/06/2021

Usai Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Taput Lakukan Penanaman Jagung Bersama Peta

MITRAPOL.com, Taput – Usai melakukan peninjau vaksinasi massal di sopo partungkoan tarutung, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Msi didampingi Ketua TP Pkk Ny Satika nikson nababan boru simamora bersama Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kajari Taput dan Kepala PN Golom Silitonga melaksanakan kegiatan penanaman jagung di Desa Purbabaju Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Sabtu(26/06/2021)

Di hadapan sejumlah para petani dan masyarakat yg hadir, bupati nikson menyemangati para petani bahwa bila desa maju, kota maju, maka Indonesia akan maju. Artinya, pembangunan harus dimulai dari desa untuk memajukan sebuah negara.

“Desa maju, kota akan maju. Di tengah Pandemi ini, vaksin harus segera kita berikan kepada masyarakat, salah satunya program serbu vaksin yang saat ini kita laksanakan melalui Polres Taput,” Sebut Nikson Nababan.

Diterangkan bupati, walau masa pandemi Covid-19, ekonomi tetap berjalan dengan menggalakkan sistem pertanian yang lebih modern. Seiring kita melakukan penanganan kesehatan, perekonomian harus tetap berjalan untuk ketahanan pangan. Kita mulai dari desa, kita galakkan terus pertanian di tengah Pandemi ini ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19, pertanian tetap harus dikembangkan dengan hadirnya pemerintah. Hal itu terlihat melalui bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang digunakan mengelola lahan agar siap ditanam, penyediaan pupuk, bibit dan juga benih ikan mas dan nila.

“Program Ketahanan Pangan tetap kita galakkan demi terwujudnya Taput sebagai lumbung pangan,” tegas bupati nikson disambut dengan tepuk tangan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan, vaksinasi dan bantuan di bidang pertanian yang dilakukan merupakan program yang bergerak atas kerjasama 3 pilar, yakni Pemkab Taput, Polres dan Kodim.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Taput memberikan secara simbolis alat mesin pertanian untuk mengolah lahan seluas 2,5 hektar dan juga bantuan bantuan bibit Kopi 10.000 bibit, bibit ikan sebanyak 12 juta benih ikan, jagung 600 kilogram, pupuk cair organik sebanyak 1500 liter, Pupuk NPK dan bibit pohon berbuah mangga dan macademia.

Sumber: MITRAPOL