Blog •  15/12/2021

Wilayah Hilir Seruyan Potensial Kembangkan Padi

© ALDI SETIAWAN/MATA KALTENG
© ALDI SETIAWAN/MATA KALTENG

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika wilayah hilir merupakan wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan padi.

Hal ini juga seiring dengan langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang mempunyai komitmen serta keinginan untuk memaksimalkan sektor pertanian di wilayah setempat.

“Untuk wilayah, memang daerah hilir itu sangat potensial. Maka dari itu, kita juga meminta kepada lapisan masyarakat agar wilayah Kecamatan Seruyan Hilir khususnya di areal dalam Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya fokus untuk mengembangkan tanaman padi,” katanya, Selasa 14 Desember 2021.

Menurutnya, untuk saat ini sektor pertanian tanaman padi dinilai sangat menjanjikan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan selama ini para petani yang notabene melakukan cocok tanam hanya dengan mengandalkan bibit lokal saja sudah mampu menghasilkan produksi yang cukup melimpah setiap tahunnya.

“Apalagi kalau memang menggunakan bibit unggul, tentu hasilnya akan sangat luar biasa lagi. Selain itu beras inikan kebutuhan pokok jadi pasti diperlukan,” pungkasnya.

Sumber: Mata Kalteng