© POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
© POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA -- Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, melakukan panen raya jagung  di Kecamatan Titehena, Senin 3 Mei 2021.

Bupati Anton didampingi kadis perdagind, kadis pertanian & ketahanan pangan, kadis koperasi, camat Titehena, ketua kelompok tani serta Kapolsek Titehena.

Bupati Anton mengatakan kebutuhan hidup masyarakat Flores Timur sebagian besar berasal dari usaha-usaha pertanian.

Menyadari kondisi tersebut maka sejak menjadi bupati, salah satu misi dari pemerintah yang sekarang adalah selamatkan tanaman rakyat. 

Ia mengapresiasi para kepala desa di kecamatan Titehena serta camat melaui program revolusi pertanian sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan misi ketiga pemerintah kabupaten Flores Timur.  

"Jagung di Flores Timur adalah yang paling mahal, oleh karena itu saya sampaikan kepada para petani tidak boleh jual jagung ke luar Flotim, boleh jual keluar Flotim jika mereka mau beli dengan harga Rp. 4000/kg untuk jagung pipilan," ujarnya.

"Semangat yang ada di desa Lewoingu, harus tetap menjadi semangat-semangat positif, tidak boleh menjadi semangat yang negatif," tutupnya.

Sumber: POS-KUPANG