Blog •  07/01/2023

Benih Jagung Hibrida Pioneer® P88 Tentram Diluncurkan di Lampung untuk Membuat Petani Bebas Khawatir

Something went wrong. Please try again later...

Corteva Agriscience meluncurkan benih jagung hibrida baru di Indonesia untuk membantu petani memaksimalkan nilai investasi dan meningkatkan produktivitas di area endemic bulai

Lampung Timur, 9 Januari 2023
Corteva Agriscience hari ini kembali memperkenalkan benih jagung hibrida Pioneer® P88 Tentram di Lampung Timur untuk bisa mendorong kesuksesan petani Indonesia demi meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian mereka.

Dengan kemampuan beradaptasi yang baik di area tadah hujan, benih jagung hibrida Pioneer® P88 Tentram secara genetik terbukti lebih tahan terhadap penyakit bulai. Peluncuran ini diharapkan dapat membantu petani yang berada di area endemik bulai untuk bisa mendapatkan benih yang berkualitas dengan tanaman jagung yang tumbuh lebih seragam dan aman terhadap penyakit, serta sukses mencapai hasil panen yang diinginkan.

Wahyu Indrawanto, Country Leader Corteva Agriscience Indonesia, mengatakan: “Kami menyadari sifat genetik yang lebih tahan terhadap penyakit utama tanaman jagung diharapkan membuat hati petani lebih tentram karena bisa memaksimalkan nilai investasi mereka. Dengan input pertanian dan harga komoditas yang selalu dinamis dari musim ke musim, kini petani semakin sadar untuk memilih solusi yang dapat diandalkan dan mampu meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Hal ini sekaligus akan membangun masa depan yang lebih baik bagi usaha pertanian mereka.”

 

Benih jagung Pioneer® P88 Tentram telah melalui tahapan uji coba di berbagai lahan jagung di Indonesia dan telah terbukti lebih tahan terhadap tekanan penyakit bulai yang sangat berpengaruh terhadap hasil panen yang didapatkan petani di setiap musim. Peluncuran ini adalah hasil inovasi pertanian secara terus menerus dari Corteva Agriscience dan Pioneer® yang sudah dikenal selama lebih dari 35 tahun oleh petani di Indonesia. Dengan inovasi ini, petani akan memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selanjutnya, Wahyu Indrawanto mengatakan: “Peningkatan populasi dan penurunan lahan pertanian di Indonesia mengindikasikan bahwa petani perlu menghasilkan panen lebih banyak dengan input yang ada. Pertanian juga merupakan tumpuan ekonomi bagi ribuan usaha di negeri ini, mulai dari manufaktur hingga ke ritel. Benih jagung P88 Tentram adalah salah satu solusi berbasis sains yang dapat membantu memperkuat petani dan pertanian mereka. Dengan begitu, mereka dapat lebih memenuhi kebutuhan Indonesia akan bahan pangan yang sehat dan bergizi yang diproduksi secara berkelanjutan.”

Slamet Rahardjo, Country Marketing Lead Corteva Agriscience, mengatakan bahwa peluncuran benih jagung hibrida Pioneer® P88 Tentram di Lampung akan diikuti oleh peluncuran di area-area tadah hujan lainnya sehingga lebih banyak petani di Indonesia akan mendapatkan hasil inovasi ini untuk membantu memperkuat pertanian mereka.