Exclusive • Blog •  14/03/2023

Corteva Agriscience Meluncurkan Lumivia, Produk Perlindungan yang Terpercaya dalam Perawatan Benih

Something went wrong. Please try again later...
Lumivia B™ merupakan teknologi terkini dalam pengendalian penggerek batang padi
Lumivia B™ merupakan teknologi terkini dalam pengendalian penggerek batang padi

Lumivia B™ merupakan teknologi terkini dalam pengendalian penggerek batang padi yang bisa memberi perlindungan yang dibutuhkan di awal musim tanam.

Jakarta, 9 Maret 2023 Corteva Agriscience memperkenalkan Lumivia B™ di Indonesia untuk mendorong kesuksesan petani padi dengan memberikan perlindungan yang efektif pada awal musim tanam.

Lumivia B™ merupakan teknologi terkini dalam pengendalian penggerek batang padi. Solusi ini memberikan perlindungan tahan lama, dari persemaian hingga fase anakan aktif. Ini adalah fase penting yang menentukan keseragaman dan kesehatan tanaman di akhir musim. Lumivia juga memberikan kemudahan dalam aplikasi melalui perlakuan benih. Ciri-ciri ini bisa membebaskan petani dari rutinitas penyemprotan atau penanaman kembali di awal musim tanam.

Wahyu Indrawanto, Country Leader Corteva Agriscience Indonesia, mengatakan: “Awal musim tanam merupakan masa yang sangat penting bagi petani. Banyak hal yang dilakukan di awal musim dan serangan hama di persemaian merupakan salah satu perhatian utama petani. Lumivia B™ bisa memberikan kemudahan dalam aplikasi melalui perlakuan benih dan memberikan perlindungan yang lebih lama. Ini memberi petani kebebasan dan ketenangan yang mereka butuhkan terutama di awal musim tanam.”

Lumivia B™ adalah salah satu inovasi pertanian Corteva yang ditujukan untuk melindungi investasi petani dan sumber daya alam secara bersamaan. Dengan perlindungan Lumivia B™, petani dapat lebih mudah mendapatkan panen yang seragam dan sehat. Mereka juga bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik di akhir musim. Dengan profil lingkungan dan manajemen resistensi yang baik, Lumivia B™ juga memiliki dampak minimal pada serangga dan penyerbuk yang menguntungkan. Dengan demikian, solusi ini sangat cocok untuk strategi pengendalian hama petani padi.

Selanjutnya, Wahyu Indrawanto mengatakan “Jelas bahwa tantangan yang dihadapi petani semakin meningkat. Namun kabar baiknya adalah saat ini telah ada solusi pertanian yang dapat membantu petani menjadi pelaku bisnis pertanian yang lebih baik dan berkelanjutan. Lumivia B™ adalah salah satu inovasi berbasis sains yang dapat memperkuat mereka sebagai petani dan pertanian mereka. Dengan solusi seperti ini, kita dapat melindungi mata pencaharian mereka dan pasokan pangan tanpa berdampak buruk bagi lingkungan.”