Blog •  13/01/2021

Wakil Wali Kota Panen Padi di Kampung Tangguh RBS

Something went wrong. Please try again later...

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melaksanakan panen raya padi di Kampung Tangguh Jaya, RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Koja, Selasa (12/01/2020).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, Panen Raya ini merupakan aktivitas pertanian perkotaan di Ibu Kota Jakarta. Padi yang ditanam di lahan seluas 6×5 meter persegi dipanen sebagai bentuk edukasi masyarakat.

“Hari ini kita panen raya di kawasan RBS. Panen padi sudah kedua kali. Meski tidak terlalu luas, tapi panen padi ini menjadi contoh pertanian perkotaan, bagaimana proses nasi yang kita makan mulai dari menanam, memanen, menjemur, hingga menggiling padi,” kata Ali didampingi Camat Koja Ade Himawan beserta jajaran Lurah se Kecamatan Koja, serta pengurus RW dan Polsek Koja

Diapun berharap kegiatan ini menjadi contoh agar warga memanfaatkan lahan lain yang sebagai upaya swasembada dalam ketahanan pangan dan gizi.

“Aktivitas urban farming ini sekaligus upaya swasembada dalam ketahanan pangan dan gizi masyarakat utamanya di masa pandemi Corona Virus Disease 209 (Covid-19),”terang Ali Maulana.

Sumber: Faktual